Kegiatan Fisik Satgas TMMD Reguler ke 108 Libatkan 150 Personil

AKTIVITAS - Sejumlah personi TNI dalam giat TMMD ke 108 tahun 2020

SUKAMARA – Dalam kesempatan jumpa Pers, Dandim 1014 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasi Ter, Kapten Inf. Mulyono, menjelaskan, Satgas TMMD Reguler ke 108 Tahun 2020 ini ada 150 Personil.

Jumlah tersebut berasal dari Kodim 1014 Pangkalan Bun sebanyak 20 personil, Yonif Raider 631 Antang sebanyak 63 personil, Kompi C Yonzipur 6/SD ada 12 personil, Polres Sukamara sebanyak 26 personil, Lanud Iskandar sebanyak 15 personil, dan Pos AL Sukamara ada 2 personil.

Menurut Mulyono, “Semua laporan dari Postaktis, kami buat laporan perkembangan pekerjaan kepada komando atas, seperti Korem 102 / Pjg dan Kodam Tanjungpura, agar target sasaran kegiatan tercapai,” papar Pasi Ter Kodim 1014 Pangkalan Bun ini, Kamis (2/7).

Menurut dia, untuk hari ketiga TMMD Ke-108 ini, sudah ada dua pekerjaan fisik, yakni Pembuatan Pos Terpadu Babinsa dan Babinkamtibmas di Desa Natai Kondang, Kecamatan Permata Kecubung, sudah dua hari ini mengerjakan pondasi dan telah mencapai 9 persen. Kemudian Pekerjaan pembuatan embung atau Penangkapan Mata Air (PMA) di Desa Bangun Jaya, yang telah mencapai 20 persen hasil pekerjaannya.

Kapten infantri ini juga mangatakan kalau memang satgas yang melaksanakan kegiatan TMMD ini terlihat relatif lancar karena dapat dukungan langsung oleh masyarakan desa setempat. “Sejauh ini boleh dikata tidak mengalami kendala yang berarti, kecuali kendala alam yakni cuaca hujan yang membuat kegiatan terjeda,” tutupnya. (rls)