Warga Senang Rumahnya Jadi Tempat Istirahat Satgas TMMD

BERBAUR-Satgas TMMD yang berbau dengan warga saat usai melakukan kegiatan

SUKAMARA – Ratiman salah satu warga Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara yang rumahnya dijadikan personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk istrahat. Rumah Ratiman dijadikan tempat istirahat satga usai melakukan kegiatan.

Ratiman mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa berpartisipasi dalam program TMMD tersebut. “Ibaratnya Rumah Singgah, yang sehariannya beraktivitas dan di rumah beristirahatn, saling mendukung lah,” ujarnya.

Kata dia, semboyang Dari Rakyat untuk Rakyat, sangat melekat di hati masyarakat khususnya di Desa Bangun Jaya kecamatan Balai Riam kabupaten Sukamara.

Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, melalui Danramil 07 Lettu Robinhod Sidabalok mengatakan dalam kegiatan TMMD Reguler ke-108/2020 ini, tim satgas berbaur dan beristirahat bersama warga setempat.

Itu membuktikan antusias masyarakat dalam mendukung program TMMD ini yang mana program ini untuk membangunan desa mereka.

Tim satgas TMMD juga beristirahat dan tidur di rumah-rumah warga dalam kegiatan ini disebut rumah singgah. Sebelum tidur masyarakat beserta tim satgas TMMD juga terlihat sangat akrab dan saling bercanda tukar pengalaman sehingga terlihat keharmonisan antara masyarakat dan personil TMMD.

Lettu Inf Robinhod Sidabalok mengatakan warga merasa sangat senang sekali rumahnya dijadikan tempat istirahat tim Satgas. “Ini membuktikan bahwa masyarakat desa sangat mendukung dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI yang melakukan Kegiatan TMMD,” beber Lettu Inf Robinhod Sidabalok. (man/rls/beritasampit.co.id)