Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Rekom Tim Gugus Tugas Covid-19

Sosialisasi : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mensosialisasikan new normal ke siswa MAN Sukamara.

SUKAMARA – Proses pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah di Kabupaten Sukamara saat ini tinggal menungggu rekomendasi dari Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan untuk pelaksanaan new normal bidang pendidikan diwilayah zona hijau.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara saat ini tengah menuju new normal dalam berbagai bidang termasuk bidang pendidikan.

“Saat ini disiapkan tata cara untuk pelaksanaan belajar mengajar tatap muka disekolah,” kata Ahmadi, Kamis (16/7/2020).

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

“kita tinggal menunggu keputusan dari ketua tim gugus tugas atau bapak bupati untuk pelaksanaannya,” lanjut Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan bahwa pelaksanaan new normal bidang pendidikan dengan sistem belajar tatap muka telah disosialisasikan dan disimulasikan.

Simulasi yang dilakukan baik saat siswa akan berangkat sekolah atau dalam angkutan sekolah hingga saat disekolah dan aturan jam belajar.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

Sementara untuk sistem belajar, Ahmadi menerangkan bahwa akan ada pembagian jam masuk sekolah, sehingga siswa tidak akan berkumpul di sekolah.

“Untuk sistem belajar satu kelas akan dijadikan dua kelas agar ada jarak serta pembagian jam masuk sekolah,” jelas Ahmadi.

“Selain melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ada, juga sistem pelaksanaannya menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)