Begini Penampakan Menara Milik Bank Kalteng

PALANGKA RAYA – Rencana Bank Kalteng memiliki gedung pencakar langit bakal terwujud.

Pasalnya rencana tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dari DPRD Provinsi Kalimantan Tengh (Kalteng) dalam rapat bersama dengan semuat fraksi di dewan.

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan usulan pembangunan Menara Bank Kalteng pada dasarnya disetujui oleh DPRD.

Mengingat selain karena kebutuhan, menara yang direncakakan berdiri dengan 17 lantai tersebut akan menjadi ikon Kalteng.

Seperti apa wujud dari menara tersebut, Wiyatno mengatakan bahwa bentuk menara tersebut nantinya akan tetap mengakomodir ciri khas Kalimantan Tengah sebagai bentuk kearifan lokal.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi di Buka

Selain itu menara tersebut nantinya akan memiliki sejumlah fasilitas yang tidak kalah pentingnya. Salah satunya adalah memiliki hotel dan pusat perbelanjaan.

Tidak hanya itu, menara pencakar langit pertama di Kalimantan Tengah tersebut akan menjadi pusat perkantora dan bisnis. “Kita liat semuanya ada di dalam, mulai dari hotel, pusat perbelanjaan dan perkantoran bisnis,” jelas Wiyatno.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Dukungan dari DPRD kata Wiyatno meningingat kondisi kantor Bank Kalteng saat ini tidak memadai lagi. Salah satunya yang sering menjadi keluhan, minimnya lapangan parkir dan sempitnya gedung tersebut.

Rencananya, menara Bank Kalteng tersebut akan berlokasi di Eks Gedung Koni di Jalan Tjilik Riwut, pas di di samping Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. “Lokasinya sangat strategis dan sangat tepat untuk menjadi ikon Kalteng,” tutupnya.

(msl/beritasampit.co.id)