Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Ini Harapan Bupati Barito Utara

SHP/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Utara H Nadalsyah serta FKPD dan SKPD lainnya saat membagikan masker kepada warga yang melintas usai upacara HUT RI Ke 75.

MUARA TEWEH – Peringatan hari kemerdekaan RI Ke 75 tahun di Barito Utara diperingati secara sederhana, baik dari tingkat Pemerintah Kabupaten Barito Utara sampai dengan tingkat Kecamatan. Untuk Pemkab Barito Utara dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Barito Utara Jalan Ahmad Yani Muara Teweh, Senin 17 Agustus 2020.

H Nadalsyah, Bupati Barito Utara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih, dalam rangka memperingatan HUT ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Upacara yang dilakukan secara terbatas tersebut, juga diikuti oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Ir H Mery Rukaini MIP, Wakil Ketua Permana Setiawan ST, Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin M AP, Unsur FKPD dan Kepala Perangkat Daerah serta jajaran ASN Pemkab Barut dan perwakilan SKPD.

BACA JUGA:   Bupati Cek Uji Coba Jembatan Baru Dalam Kota Muara Teweh

Bertindak sebagai perwira upacara adalah Kapten Inf Ngaijo, untuk komandan upacara Lettu Inf M Guntur, dan pembaca teks Pembukaan UUD 1945 Sahid Pambudi, S STP, M IP dan pengibar bendera sang saka Merah Putih hanya tiga orang saja, yaitu dari Purna Paskibraka atas nama Zaini Fahmi, Gunawan Akbar Eriadmoko, Putri Rania dan Paduan Suara dari Gita Bahana Batara.

Nadalsyah usai kegiatan menyampaikan, ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 kepada seluruh warga Barito Utara khususnya. “Walaupun peserta tahun ini lebih sedikit, karena memang karena adanya pandemi Covid-19 sehingga menerapkan protokol kesehatan, namun Alhamdulillah upacara berjalan dengan baik dan lancar serta khidmat,” katanya.

Nadalsyah berharap pada peringatan kemerdekaan kali ini, walau di tengah Pandemi Covid-19, semoga warga masyarakat dapat terhindar dari Covid-19, dan tetap patuhi protokol kesehatan serta gunakan masker. “Doa dan harapan kita dihari kemerdekaan ini ya tentunya semoga masyarakat Barito Utara khususnya, dapat terhindar dari Covid-19 dan semoga saja virus corona dapat hilang dari muka bumi ini,” tukasnya.

BACA JUGA:   Sugianto Minta Pendukungnya Perangi Hoaks di Pilkada

Kemudian usai upacara, juga dilakukan pembagian masker di bundaran Air Mancur dekat Rumah Jabatan Bupati Barut bersama-sama dengan FKPD lainnya yang dipimpin langsung oleh Nadalsyah.

Dari informasi yang dihimpun, semua kecamatan di Barito Utara melaksanakan upacara namun secara terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti Kecamatan Teweh Baru, kegiatan di pusatkan di Desa Liang Naga dan di hadiri semua perwakilan dari desa, begitu juga yang lainnya. (Shp/beritasampit.co.id).