Satgas dan Warga Akrab Sampai di Dapur

TAMIANG LAYANG – Suasana kekeluargaan Satgas TMMD ke-109 Kodim 1012/Buntok di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, kian hari kian erat. Suasana ini lah yang menjadi satu gambaran bahwasannya TNI Manunggal bersama Rakyat.

Setiap hari kebersamaan ini tumbuh sehingga terjadinya keterikatan antara satu sama lain. Warga memperlihatkan betapa bangganya mereka akan keberadaan TNI di Desanya, sehingga pada akhirnya semuanya akan seperti saudara sendiri.

Sementara kaum laki mengabdikan diri bersama Satgas TMMD bergotong-royong membangun Desa, setiap harinya ibu-ibu dengan sukarela menyediakan makan bagi Satgas TMMD dan warga yang sedang bekerja.

BACA JUGA:   Bantu Ibu PKK Desa Sibung Buat Apotik Hidup

Salah seorang warga yang membantu menyiapkan makan, Ibu Yuliana mengungkapkan, bahwa mereka senang dengan keberadaan TNI di Desanya.

“Kami tetap setia menyiapkan sajian menu makan untuk anggota TNI dan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan TMMD ini. Kami selalu merencanakan dan memasak menu yang berbeda agar yang bekerja tidak bosan dan tetap semangat,” katanya.

BACA JUGA:   Warga dan TNI Semakin Solid karena TMMD

“Kami sangat bersyukur, karena Desa kami ini merupakan Desa yang termasuk daerah pedalaman di Desa Sibung. Sehingga dengan pelaksanaan TMMD ini, pekerjaannya bisa membuka akses jalan bagi Desa kami,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Serda Jupin selaku anggota Satgas TMMD kebersamaan ini menunjukkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, mengatakan, kebersamaan warga dan TNI menjadi faktor yang paling utama dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini. (rls)