Jalan Perumah Beringin Rindang Kembali Dihotmix

Man/BERITASAMPIT – Inilah jalan aspal dilingkungan RT 08 Beringin Rindang yang mulai kembali di hotmix, oleh Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Warga Perumahan Beringin Rindang RT 06 dan RT 08 Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar menyambut gembira, jalan aspal kembali dihotmix oleh Dinas PPR Kabupaten Kobar.

“Walaupun yang mulai di hotmix baru sekitar arah Rindang 1 dan 2 dan jalan raya bagian tengah yang menuju arah ke Masjid Al-Hijrah, warga nampaknya menyambut gembira,” kata Anggota DPRD, Suratman.

Menurutnya Politisi Partai Demokrat ini, seluruh jalan aspal di 2 RT lingkungan perumahan sudah banyak yang rusak, karena sudah lama belum diperbaiki.

BACA JUGA:   Masih Banyak Ditemui Pengendara Tak Pakai Helm

“Alhamdullilah, setelah dibahas di DPRD sekarang mulai ada perhatian dari Pemkab Kobar,” ujar Suratman, Selasa, 6 Oktober 2020.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pemkab Kobar dalam mengembangkan pembangunan tetap akan memprioritaskan aspirasi masyarakat.

“Dan secara bertahap pemkab kobar akan memantapkan infastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat termasuk di kawasan cepat tumbuh, seperti di perumahan beringin rindang Desa Pasir Panjang, dan PUPR siap membangun infrastruktur menuju Kobar Jaya”, kata Juni.

BACA JUGA:   Dijembatani Bupati, Akhirnya Persteruan Asosiasi Kontraktor dengan PUPR Kobar Berujung Damai

Pihaknya berharap masyarakat agar pembangunan dapat selesai tepat waktu dan tepat sasaran. “Mohon maaf kepada warga perumahan Baringin Rindang apabila dalam pengerjaan jalan masyarakat sedikit agak terganggu,” pungkasnya.

Seraya menjelaskan, yang sekarang dibangun adalah pembangunan peningkatan jalan lingkungan di RT.08 Beringin Rindang Desa Pasir Panjang, dengan APBD Kabupaten Kobar sekitar Rp 151.544.000 ,- sebagai pelaksana CV Wahyu-A, dengan lama pekerjaan sekitar 90 hari kalender sampai 14 Desember 2020.

(man/beritasampit.co.id).