Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan, Terjun Langsung Bantu Petani

IST/BERITA SAMPT - Serda Alfiannoor saat membantu petani di Barabai

BARABAI, KALSEL – Mengatasi dampak covid 19 untuk ketahanan pangan di Barabai, Kalimantan Selatan keterlibatan semua pihak sangat diharapkan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan, Serda Alfiannoor, yang terjun langsung membantu para petani yang sedang menanam padi jenis mikongga

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan di lahan seluas 1,5 hektare milik Mukti Ali dari Kelompok Tani Jujur Membangun Desa Kadundung, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa 3 November 2020.

BACA JUGA:   Pjs Bupati Kotabaru Cek Kesiapan Prokes Jelang Pilkada

Pendampingan dan bantuan untuk petani dilakukan sebagai langkah untuk memotivasi para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan seperti ni mampu mewujudkan ketahanan swasembada pangan ,” Jelas Alfiannor, Selasa 3 November 2020

Dirinya juga mengungkapkan selain melakukan pendampingan kepada petani, ia juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes)
dengan menerapkan ubah perilaku
Apalagi kebiasaan baru ini telah di atur oleh pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, Sebanyak 4000 Penyelenggara Pilkada Balangan Rapid Test

Sementa Mukti Ali sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanaman guna menghadapi dampak Covid-19 saat ini.

Terpisah Danramil 1002-08/Kasarangan, Kapten Inf Lilis Susanto, mengatakan, tugas Babinsa di desa binaan tidak hanya melaksanakan pemantauan wilayah.

“Selain melaksanakan pemantauan wilayah seorang Babinsa juga harus melaksanakan pendampingan tentang ketahanan pangan yang meliputi padi, jagung dan kedelai di masa pandemi covid 19,” pungkas Danramil 1002-08/Kasarangan.

(Mery Triyana/beritasampit.co.id)