Babinsa Koramil 02/Barimba Ikuti Jumat Bersih di Rumah Betang Manggatang Utus

KUALA KAPUAS – Babinsa Koramil 02/Barimba mengikuti kegiatan Jumat bersih di kawasan rumah betang manggatang utus yang di hadiri oleh Lurah Seipasah dan beserta ketua RT, Kepala Dinas Kebudayaan Kapuas, Damang dan seluruh mantir Kec. kapuas Hilir, Babinkamtibmas Polsek Kapuas hilir, dan serta Masyarakat Sei pasah, di kawasan rumah betang manggatang utus, Kel. Sei Pasah, Kec. kapuas Hilir, Kab. Kapuas.

Babinsa 02/Barimba Serda Feriawan mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini tidak semata untuk melakukan pembersihan rutin terhadap tempat-tempat sejarah tetapi dalam kondisi saat ini yaitu Pandemi COVID-19 juga sebagai salah satu langkah yang dilakukan dalam  mencegah penyebaran Virus Corona tersebut dengan membersihkan tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Pura, Gereja dan Wihara dan tempat sejarah dengan mengajak dan melibatkan pengurus dari masing-masing tempat.

“Ini upaya kita dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, yang tidak saja bagi diri kita tetapi juga lingkungan kita, termasuk tempat ibadah,” sebutnya. (Rls)