Angka Kemiskinan di Kota Palangka Raya Tahun 2020 Turun

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah.

PALANGKA RAYA – Presentase angka kemiskinan di Kota Palangka Raya pada tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 3,35 %, dimana berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2018 angka kemiskinan 3,47%.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan
(Musrenbang) tingkat Kecamatan Rakumpit tahun 2021, Kamis 18 Februari 2021.

“Kita patut bersyukur, persentase penduduk miskin Kota Palangka Raya pada tahun 2020 sebesar 3,35 persen, merupakan terendah nomor 3 setelah Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau. Dalam tiga tahun terakhir, persentase kemiskinan di Kota Palangka Raya mengalami penurunan,” ungkap Umi Mastikah.

BACA JUGA:   Tahap Kajian, Palangka Raya Akan Miliki Jalur Bagi Pesepeda

Menurutnya, hal ini merupakan hasil upaya Pemerintah, baik pusat maupun daerah dengan berbagai program-program yang menghasilkan lapangan kerja terpenuhi.

Selain itu, kata dia, hal itu juga terwujud karena partisipasi, semangat dan kerjasama dari semua stakeholder baik dari unsur pemerintah, unsur masyarakat, dan unsur swasta yang terlibat pada sektor pembangunan yang ada di Kota Palangka Raya untuk bersama-sama membangun daerah.

BACA JUGA:   Peremajaan Taksi Bandara Tjilik Riwut Secara Bertahap

Sementara itu, pada kegiatan Musrenbang turut hadir Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Kepala Bappedalitbang, Kepala DisdaldukKBP3A, Kepala BKPSDM dan pejabat eselon 3 dan 4 di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta Tokoh Adat dan masyarakat setempat. (M.Slh/beritasampit.co.id).