PT PEAK Gotong Royong Bersihkan Sekolah di Desa Tumbang Bulan

Nampak Para Karyawan dan Staf PT PEAK saat membersihkan sampah di Sekolah desa Tumbang Bulan.

KASONGAN – Komitmen perusahaan PT Persada Era Agro Kencana (PT PEAK) terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Katingan, kembali dibuktikan, bersama dengan warga para staf PT PEAK bergotong royong membersihkan pekarangan Sekolah SD dan SMP Negeri Satu Atap Desa Tumbang Bulan, Kecamatan Mendawai, Katingan pada 11 Februari 2021 lalu.

Kegiatan ini dipimpin langsung General Manager (GM) Wawan Sudarwanto, ia menyebutkan, kegiatan ini bukan kali pertama dan akan rutin dilakukan demi menunjang proses pembelajaran di sekolah.

Selain itu, pihaknya sengaja memilih Desa Tumbang Bulan menjadi salah satu target kegiatan, pasalnya daerah ini sempat terendam banjir beberapa bulan yang lalu. Selain bangunan rumah warga yang terendam, fasilatas umum seperti sekolah juga terdampak.

“Kali ini Desa Tumbang Bulan yang kami kunjungi, Kedepannya akan kami kaji lagi untuk kegiatan yang bisa menunjang proses pembelajaran kepada anak-anak warga yang bersekolah disini dengan mengacu kepada kebijakan perusahaan,” ungkap Wawan Sudarwanto melalui Humasnya Jaswandi P Tandjung. Sabtu, 20 Februari 2021.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

Pria yang sering disapa Jas ini juga mengatakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan merupakan bentuk komitmen perusahaan tehadap dunia pendidikan, sehingga diharapkan keberadaan perusahaan berdampak positif bagi warga sekitar.

“Prinsipnya Perusahaan adalah Mitra untuk masyarakat, dalam menjaga hubungan agar selalu harmonis dan tenteram sehingga terwujud rasa aman dan damai kepada masyarakat dan perusahaan,” katanya.

Nampak Warga dan Para Karyawan PT PEAK saat membersihkan sampah di Sekolah desa Tumbang Bulan.

Jas juga menjelaskan Desa Tumbang Bulan, termasuk salah satu Desa Binaan PT Persada Era Agro Kencana yang mana masyarakat banyak yang bekerja sebagai karyawan di perusahaan dengan berbagai pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

“Masyarakat dan karyawan yang bekerja di Tumbang Bulan sudah dibilang saling memahami satu sama lain, sehingga terciptanya kondisi yang aman nyaman dan saling berbagi,” lanjutnya.

IST/BERITA SAMPIT – Para siswa dan Pihak PT PEAK usai menggelar bakti sosial di Desa Tumbang Bulan.

Aksi sosial ini pun mendapat respon positif dari pemerintah desa dan warga sekitar, bahkan ada pula orang tua murid yang ikut bergabung dikegiatan ini. Selain melakukan penyemperotan, membuang sampah. Pihak perusahaan juga memberikan motivasi kepara pelajar di desa Tumbang Bulan.

“Gorong royong dilakukan juga bersama guru-guru sekolah, mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian PT PEAK yang peduli dengan sekolah dan tempat mereka menimba pendidikan, kami akan usahakan selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id