Prabowo Kembali Kunjungi Food Estate Kalteng

MENYAMBUT : IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyambut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di VIP Bandara Tjilik Riwut, Rabu 10 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali kunjungi Kalimantan Tengah dalam rangka meninjau food estate yang berada di Gunung Mas di Desa Tewaibaru Kecamatan Sepang kelokasi penanaman singkong. Kunjungan tersebut disambut oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, dan penjabat lainnya, di VIP Bandara Tjilik Riwut, Rabu 10 Maret 2021.

Direncanakan Menteri Pertahanan RI tiba di VIP Bandara Tjilik Riwut sekira pukul 08.00 WIB. Selanjutnya terkait kedatangan dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terlihat ratusan personil gabungan dari TNI Polri bersiaga dalam menjaga kedatangannya. Saat di konfirmasi terkait soal keamanan Kabag Bin Ops Polda Kalteng AKBP Murty menjelaskan terkait pengawalan tersebut.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Kami sudah menyiapkan personil gabungan dari TNI Polri berjumlah sekitar 300 orang. Selain itu dalam pengamanan kedatangan Menteri Pertahanan kita menggunakan standar keamanan VVIP dengan menerapkan ring satu, dua dan tiga di sekitaran lokasi bandara,” ucapnya.

Murty menambahkan terkait jalur keberangkatan ke lokasi food estate beliau akan menggunakan dua alternatif yaitu udara dan darat, untuk jalur udara menggunakan heli super puma dan untuk jalur darat akan menggunakan mobil RI 23. Apabila cuaca tidak mendukung untuk menggunakan jalur udara, beliau akan menggunakan mobil dan tentunya akan dikawal sampai tujuan.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

(Hardi/Beritasampit.co.id)