Berbeda, Harlah Ke-87 GP Ansor di HST Dimeriahkan Dengan Bukber dan Penyerahan Bantuan

PERAYAAN : SIN/BERITA SAMPIT - Pengurus GP Ansor dan Banser HST Merayakan Harlah GP Ansor yang Ke-87 di Warung Makan Kalijo Barabai, Sabtu 24 April 2021.

BARABAI – Ada yang berbeda dalam peringatan hari lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-87 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selain menggelar tahlil, juga dilaksanakan buka bersama dan penyerahan bantuan kepada tiga orang lansia, duafa, dan anak yatim di warung makan Kalijo Barabai, Sabtu 24 April 2021 sore.

“Di Harlah GP Ansor tahun ini di bulan Ramadan, dimeriahkan dengan buka bersama ditandai pemotongan tumpeng dan penyerahan bantuan kepada lansia, duafa dan anak yatim,” kata Ketua GP Ansor HST, Muliadi.

Selain itu, kata Muliadi, sebelum berbuka puasa, pihaknya juga membagikan ratusan takjil dan masker kepada pengguna jalan di Bumi Murakata. “Kami bagikan ratusan takjil dan masker di sekitar gedung NU HST atau tugu air mancur kepada masyarakat HST di jalan,” tuturnya.

Aksi tersebut juga sebagai wujud kepedulian Ansor dan Banser kepada sesama yang melaksanakan ibadah puasa. “Dalam beribadah, kita sudah terpatri untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan atas gerakan kita ini,” imbuhnya.

Muliadi menyatakan, bahwa kader-kader Ansor saat ini bukan hanya responsif terhadap dinamika sosial, politik, kenegaraan, tetapi juga dinamika kesehatan (Covid-19).

“Hal ini dibuktikan desain logo Harlah ke-87 Ansor yang terdapat gambar masker yang diluncurkan. Logo itu bermakna sebagai wujud atau bentuk bahwa kader Ansor selama ini sadar terhadap situasi yang sedang dialami,” tutupnya. (sin/beritasampit.co.id).