Komisi B DPRD Palangka Raya Studi Banding ke DPRD Banjarmasin

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi ldawati.

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Komisi B, Bidang Perekonomian dan Pembangunan studi banding ke DPRD Kota Banjarmasin terkait strategi dalam menghadapi kenaikan harga dan kelangkaan sembako menjalang hari-hari besar keagamaan.

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi ldawati menjelaskan bahwa, kedatangan pihaknya ke DPRD Kota Banjarmasin dalam mengetahui jika ada upaya antisipasi kenaikan harga sangatlah penting. Mengingat saat ini tengah dalam kondisi pandemi Covid-19, maka perekonomian masyarakat sangatlah terdampak.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Maka dari itu kami dari Komisi B segera menindaklanjutinya dengan mengunjungi Kota Banjarmasin, kami mempelajari bagaimana strategi Pemerintah Daerah Banjarmasin dalam mencegah kenaikan harga dan kelangkaan bapok, seperti halnya menjelang hari raya ldul fitri,” terang Susi ldawat, Senin 10 Mei 2021.

Hasil studi banding tersebut akan dibawa oleh pihaknya guna menjadi bahan pertimbangan kepada lembaga DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam merumuskan kebijakan strategis demi menekan kenaikan harga bahan pokok yang signifikan maupun kelangkaannya di pasaran.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Dalam diskusi kami bersama DPRD Kota Banjarmasin, dapat menjadi dasar bagi kami dalam merumuskan kebijakan strategis untuk mencegah kenaikan harga dan kelangkaan bahan poko menjelang hari-hari besar keagamaan terutama hari Raya ldul fitri 2021,” ungkap Legislator Partai Nasdem ini. (M.Slh/beritasampit.co.id).