Hadapi Covid-19 Varian Baru Perlu Kerja Sama Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung.

PALANGKA RAYA – Penyebaran Covid-19 di Indonesia belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Bahkan muncul varian baru B1.617 yang sekarang mulia menyebar di setiap daerah khususnya Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menangapi hal tersebut Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Nenie A Lambung menyampaikan bahwa, dengan munculnya virus varian baru tersebut, menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) cara paling ampuh untuk mencegah tertular.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Menerapkan Prokes adalah cara yang paling ampuh untuk kita bersama, sekaligus pula membantu tugas dari Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tutur Nenie, Rabu 19 Mei 2021.

Lebih lanjut Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, belum lama ini pihak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menerbitkan data bahwa Kota Palangka Raya telah terdeteksi masuknya Covid-19 varian baru B.1.617.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Menghadapi virus baru ini diperlukan kebersamaan antara masyarakat dengan tim Satgas Covid-19, maka dari itu saya mengajak masyarakat agar bisa tetap patuh dalam menerapkan Prokes,” ujarnya.

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga sektor kehidupan masyarakat maupun pembangunan daerah bisa kembali normal seperti sebelum adanya Covid-19 di Indonesia. (M.Slh/beritasampit.co.id).