Korban Kecelakaan Bus Damri Dirawat Intensif di RS Bhayangkara

PERAWATAN : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memberikan perawatan kepada korban luka kecelakaan Bus DAMRI.

PALANGKA RAYA – Tim Penanganan Gawat Darurat Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya memberikan pertolongan serta perawatan kepada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) Bus Damri di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Rabu 19 Mei 2021.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, pihaknya merawat korban yang mengalami luka ringan akibat bus yang ditumpanginya terjun ke sungai.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

“Kami memberikan pertolongan serta perawatan kepada 16 korban yang mengalami luka ringan,” ucapnya.

Ketua Tim Penanganan Gawat Darurat dr. Marta beserta anggotanya merawat penumpang yang mengalami luka akibat terkena pecahan kaca bus serta luka lebam akibat benturan saat ingin keluar menyelamatkan diri dari dalam Bus.

Dalam kejadian laka lantas tersebut dari total 35 orang penumpang Bus Damri terdapat beberapa penumpang yang mengalami luka berat yang perlu dirawat intensif di rumah sakit.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi diduga dikarenakan faktor cuaca hujan dari tadi malam serta faktor human eror karena sopir kurang behati-hati di jalan yang sempit dan licin.

Pihak Kepolisian telah melakukan evakuasi Bus Damri serta akan melakukan investigasi yang mendalam akibat terjadinya kecelakaan tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).