Bersama Petani, Babinsa Gotong Royong Bangun Jembatan Jalan Usaha Tani

SIN/BERITA SAMPIT - Babinsa Walatung turun langsung bantu warga membuat jembatan.

BARABAI – Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Sertu H. Ahmad Sayuti Fadli gotong royong membantu warga membuat jembatan jalan usaha tani di Desa Walatung RT 6 RW 3, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin 7 Juni 2021.

Pejabat Kepala Desa Walatung, Supiani mengatakan, bahwa jembatan yang dibangun bersama warga masyarakat ini merupakan jembatan titian jalan usaha tani yang rusak terdampak banjir beberapa waktu lalu.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah memotori pembuatan 2 unit jembatan dengan lebar 1,5 meter dan panjang 9 meter dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara Sertu H. Ahmad Sayuti Fadli menambahkan, seorang Babinsa dituntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

“Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering disibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan,” jelasnya.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa juga harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan, salah satu pembuatan jembatan jalan usaha tani.

“Kegiatan gotong royong ini, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dalam memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung tugas pokok TNI-AD,” tegasnya. (sin/beritasampit.co.id).