Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan, Citimall Pangkalan Bun Ramai Dikunjungi

man/BERITA SAMPIT : Pengunjung Citimall Pangkalan Bun, dimasa pandemic Covid-19 cukup meningkat, karena selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

PANGKALAN BUN – Citimall yang terletak dipersimpangan tiga Jalan Iskandar kearah Jalan Pasirpanjang dan Jalan ke Bandara Ispandar Pangkalan Bun, merupakan salah satu lokasi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Manis Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang berjuluk “Bumi Marunting Batu Aji “.

Pemantauan beritasampit.co.id, dimasa pandemic ternyata masih tetap ramai dikunjungan para pelanggannya dari pelosok Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, juga dari Kabupaten Lamandau dan Sukamara.

Bahkan dimasa pandemi, Citimall terbesar itu masih tetap melakukan pengawasan yang ketat mengetes suhu bagi para pengunjungnya. Sementara di hamir disemua Toko dan Mall yang lainnya, dipintu masuknya sudah tidak nampak lagi petugas yang mengukur suhu para pengunjungnya.

Indra Febriansyah,Creative Marketing Manager, NWP Retail, Perusahaan Induk Pengelola Citimall Pangkalanbun, saat dikonfirmasi Rabu, 23 Juni 2021 mengatakan, bagaimanan pihak mall melakukan penerapan protokol kesehatan ?

“Citimall Pangkalanbun mengutamakan kebersihan seluruh area mall, dengan menjalankan protokol kesehatan, yaitu penyemprotan disinfektan secara menyeluruh, pembersihan area mall secara rutin yang dilakukan setiap hari, terutama pada benda-benda yang sering disentuh seperti pegangan pintu, eskalator, keran wastafel, meja, kursi, serta ruangan-ruangan yang ada di dalam mall”, kata Indra Febriansyah.

BACA JUGA:   Luar Biasa! Mukhtarudin Kembali Serahkan 5 Ambulan Untuk Masyarakat

Selain itu, lanjut Inndra. Citimall Pangkalanbun juga tetap menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung, staff, serta tenant yang beraktifitas di Citimall. Dan Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi antara 1. Wajib menggunakan masker selama beraktifitas di seluruh area mall. 2. Pengecekan suhu tubuh bagi seluruh pengunjung, tenant dan staff. 3. Menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan di lobby mall, dan yang ke 4. Menerapkan Physical Distancing selama berbelanja.

“Apa saja yang sudah dilakukan pihak mall kepada masyarakat sekitar selama pandemic ini, Citimall Pangkalanbun memberikan donasi berupa kipas angin, dispenser, kasur, bantal, selimut dan sprei, baju koko dan alat tulis untuk Panti Asuhan Kurnia Ummah Batu Ajih di Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar”, ujar Indra.

Menurut Indra, kegiatan donasi tersebut diserahkan langsung oleh Manajemen Citimall Pangkalanbun kepada pengurus Yayasan dan Panti Asuhan Kurnia Ummah.

BACA JUGA:   Kadishub Kobar Dukung Berantas Jukir 'Nakal'

“Insya Allah, setiap tahunnya Citimall Pangkalanbun selalu melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian Citimall terhadap lingkungan di sekitar mall”, imbuh Indra.

Djelaskan Indra, program CSR dari pihak Citimall melalui pemerintah daerah seperti kebutuhan sembako yang dibutuhkan masyarakat. Kami distribusikan sendiri tidak melalui Pemerintah Daerah setempat, tapi laporan kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan melalui CSR, tetap kami laporan kepada dinas terkait di Pemkab Kobar.

“Bagaimana tingkat kunjungan masyarakat ke mall selama adanya pandemi, selama ini tingkat kunjungan ke mall mulai mengalami kenaikan jika dibanding dengan awal masa pandemi, namun hal ini masih jauh dari kondisi saat normal atau sebelum adanya masa pandemi, dimana saat ini peningkatan kunjungan masyarakat mengalami kenaikan sekitar 50% dari awal masa pandemic”, ungkap Indra.

Seraya menambahkan, kita monitor juga, dan siap ikut aturan pemda dan satgas setempat sesuai regulasinya dan kita selalu kordinasi juga dengan sejumlah dinas terkait dan selalu mengikuti ikut arahan, khususnya dalam masalah penanganan Covid-19.

(man/beritasampit.co.id).