PGRI Beri Tali Asih Kepada 7 Keluarga Guru yang Meninggal Dunia

PEMBERIAN TALI ASIH: ISK/BERITA SAMPIT- Ketua PGRI Barito Utara Ardian sekaligus Kepala Dinas Pendidikan saat memberikan santunan tali asih berupa sejumlah uang kepada salah satu keluarga almarhum Guru yang meninggal dunia, bertempat di SDN 2 Jambu. Rabu, 25 Agustus 2021.

MUARA TEWEH – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Teweh Baru berikan santunan Tali Asih kepada para keluarga almarhum Guru yang meninggal dunia di masa Pandemi Covid-19. Bertempat di SDN 2 Jambu, Kabupaten Barito Utara. Rabu, 25 Agustus 2021.

“Hari ini adalah kegiatan dalam rangka silaturahmi dengan keluarga almarhum untuk memberikan Tali Asih. Ada 7 keluarga almarhum Guru sebagian meninggal karena Covid-19 dan sebagian karena penyakit lainnya di tahun 2021 ini,” kata Surimilawati Ketua PGRI Kecamatan Teweh Baru.

Dikatakannya pemberian santunan Tali Asih ini merupakan rangkaian dari program kerja PGRI Kecamatan Teweh Baru. Dirinya berharap semoga program-program selanjutnya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan kegiatan berikutnya lagi, sehingga program-program lain dapat dilaksanakan. Kami dari PGRI mengucapkan terimakasih kepada keluarga almarhum dan almarhumah sudah berkenan hadir di acara ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara Ardian mengatakan pemberian santunan Tali Asih merupakan bukti bahwa PGRI senantiasa memperhatikan anggotanya dalam rangka melaksanakan tugas sebagai guru di dunia pendidikan.

“Program dari PGRI yang dilaksanakan pengurus Kecamatan, ini salah satu bukti bahwa PGRI itu memperhatikan apa yang terjadi dengan anggotanya dalam melaksanakan tugas. Kegiatan yang dilakukan pengurus PGRI di Kecamatan akan selalu berkoordinasi dengan pengurus PGRI di Kabupaten,” ucap Ardian yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara.

Sementara Paulus Orbari salah satu perwakilan keluarga almarhum Guru yang meninggal dunia mengaku berterimakasih atas santunan Tali Asih yang diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala perhatian dari PGRI Kecamatan Teweh Baru yang sudah memperhatikan keluarga dari yang meninggal khusus nya Guru yang ada di Teweh Baru ini dan kepada Kadisdik yang selalu memberikan support kepada kami,” ungkapnya.

Diketahui dari 7 keluarga almarhum Guru yang mendapatkan Tali Asih antara lain keluarga almarhumah Isnaniah TK Mandiri Jingah, keluarga almarhumah Yusine SDN 1 Liang Naga, keluarga almarhum Juada SDN 2 Jinggah, keluarga almarhumah Paridah Hariyani SDN 1 Sikui, keluarga almarhumah Erna Budiarti, keluarga almarhumah Sri Hutari Guru jenjang SMP dan keluarga almarhum Suriadi Korwil Kecamatan Teweh Baru.

(ISK/beritasampit.co.id)