Mahasiswa KKN-T UPR Bagikan 350 Bibit Pohon ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Mahasiswa KKN-T UPR bersamaan masyarakat di Desa Gandang saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Palangka Raya melakukan pembagian dan penanaman 350 bibit pohon di Desa Gandang, Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Kelompok 69 KKN-T UPR Desa Gandang Meldy menyampaikan bahwa selain untuk mendapatkan pasokan oksigen yang lebih banyak, penghijauan juga akan meningkatkan daerah resapan air tanah bagi daerah setempat.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

“Tujuan utama kami dengan mengadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat tentang betapa pentingnya lahan terbuka hijau di perkarangan masing-masing maupun lingkungan sekitar, dengan mengisi lahan-lahan yang kosong dengan menanam berbagai macam tanaman,” terang Meldy. Senin, 6 September 2021.

Lebih lanjut dirinya menambah bahwa, Dimana bibit pohon tersebut didapatkan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kahayan, dengan Jumlah 350 Batang bibit pohon.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Diantaranya 75 batang bibit Sengon, 25 batang Trembesi, 25 batang Ketapang Kencana, 50 batang Durian, 75 batang Jambu Biji, 50 batang Rambai, dan 50 batang bibit Ramania dari

“Harapan nya bibit pohon yang kami tanamkan ini mampu menjaga kelestarian alam Desa Gandang serta dapat mencegah kebakaran hutan,” tuturnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)