Halikinnor Doakan Rudini Jadi Ketua DPRD Kotim

Halikinnor Doakan Rudini Jadi Ketua DPRD Kotim

SAMPIT – DPD PAN Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Musyawarah Cabang di salah satu Hotel di Sampit, Kamis, 16 September 2021. Dalam agenda itu, Bupati Kotim, Halikinnor dan sejumlah petinggi PAN di Kalimantan Tengah (Kalteng) turut hadir.

Ketua DPD PAN M. Rudini Darwan Ali menyebut bahwa hari ini pihaknya akan mengukuhkan para calon Ketua DPC se-Kabupaten Kotim yaitu pada 17 kecamatan.

“Hari ini kita akan melakukan Muscab serentak DPC PAN Kotim. Saat ini Fraksi PAN mendukung pemerintahan HARATI. Saya juga menyadari bahwa selama menjadi Ketua DPD jarang berkomunikasi dengan pengurus. Maka saya saat ini terus memperbaiki komunikasi dengan pengurus,” kata Rudini saat sambutan.

BACA JUGA:   Ternyata Begini Motif Ibu Bayi Sengaja Meletakan Anaknya di Teras Rumah

Sementara itu, Bupati Halikinnor mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena menurutnya pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi Covid-19 mengandung khidmat yang mendalam.

“Harapan kita tentunya dalam kegiatan musyawarah cabang PAN Kabupaten Kotim akan menjadi ajang penyempurnaan organisasi dan kepengurusan. Serta kami berharap ini dapat menghasilkan kepengurusan yang solid dan bersinergi dalam memajukan serta mewujudkan visi misi kedepannya,” tutur Halikin.

Halikin mengaku terkejut saat Fraksi PAN bergabung untuk mendukung Pemerintah Kotim. Bergabungnya PAN menurut Halikin ke dalam partai koalisi tentu menambah amunisi pembangunan.

“Saya terkejut Fraksi PAN mendukung penuh pemerintahan Kotim. Ini adalah amunisi bagi kami, karena pada masa pemerintahan kami adanya pandemi dan peninggalan warisan kerja sebelumnya. Semoga menjadi Ketua DPD nantinya menjadi Ketua DPRD. Walaupun kemarin rival tapi setelah itu kita bersama-sama karena saya adalah pelayan masyarakat di Kotim,” tutur Halikin.

BACA JUGA:   Bangunan Sekolah di Desa Seragam Jaya Roboh, Praktisi Pendidikan Minta Pemerintah Turun Tangan

Dirinya mengapresiasi kinerja PAN Kotim saat ini yang terlibat dalam pembangunan daerah. Sementara itu, ia menyebut bahwa melalui Muscab tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan partai politik lainnya dan dengan pemerintah.

“Kedua, agar bersama-sama pemerintah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pelaksanaan pendidikan politik masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu yang akan datang,” tutur Halikinnor.