Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baburrahmah Kampo Rato Ramai Dihadiri Sejumlah Tokoh

Camat Parado, Hamzah S.Sos saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BIMA – Remaja Masjid Baburrahmah Kampo Rato Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 21 oktober 2021, di halaman masjid setempat.

Menariknya, kegiatan tersebut dihadiri Camat Parado, Hamzah, S.Sos, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Parado (MUI), Ketua PHBI Kecamatan Parado, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Bhabinkamtibmas Desa Parado Rato serta masyarakat Desa Parado Rato pada umumnya.

Ketua Remaja Masjid Baburrahmah Kampo Rato, Syamsuddin Syafrudin menyampaikan, kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa ada bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar karena bantuan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Lantik 17 Bunda PAUD Kecamatan, Ini Harapan Bupati Bima

Dia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membagikan sebagian rejekinya guna membantu acara kegiatan Maulid Nabi. “Alhamdulillah kita sangat bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan sukses tanpa adanya kendala apapun,” ucapnya.

“Kami tidak bisa membalas dengan apa-apa kepada para donatur, semoga Allah membalas kebaikan tersebut berlipat ganda,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Rifa’id, S.Ag mengatakan, dengan rahmat umur dan kesehatan harus digunakan dengan sebaik – baiknya untuk meraih kemenangan dunia dan akhirat.

BACA JUGA:   Pemkab Bima Siap Dukung Penyiapan Fasilitas Dibutuhkan TNI dan Polri

“Mari kita tingkatkan rasa keimanan kita dan mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW dengan komitmen dan kebersamaan untuk meraih keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Parado, Hamzah, S.sos mengajak seluruh umat untuk meneladani dan mengamalkan sikap dan melestarikan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Dengan adanya kegiatan peringatan Maulid ini mampu membangkitkan rasa cinta anak – anak dan generasi penerus kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Acara Maulid tahun ini dirangkaikan dengan tampilan pentas drama dari siswa MTS Al – Mukhlishin Parado. (Nain/beritasampit.co.id).