Tekan Kenakalan Remaja, Begini Caranya

LULUS/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto, S.Pd.

PURUK CAHU – Salah satu faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja karena para remaja tidak banyak mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bersifat positif. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), H. Mariyanto.

Menurut politisi PPP ini, kenakalan remaja dapat ditekan dengan mengarahkan anak-anak remaja pada kegiatan yang bersifat positif. Salah satunya dengan mengisi waktu luang yang mereka miliki dengan berolahraga.

“Dengan memberikan ruang dan fasilitas yang memadai terhadap bidang olahraga, saya rasa bisa mampu mengurangi potensi kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan lainnya,” kata Mariyanto, Rabu 27 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan PBS di Mura Taat Bayar Pajak

Selain itu, lanjut Mariyanto, perlu mendorong minat generasi muda pada olahraga, yang tentu dapat mengembangkan potensi pemuda dan pemudi di Mura menjadi seorang atlet yang diawali dari kesenangan pada olahraga disertai dengan pembinaan yang baik.

“Tujuannya tidak lain untuk mempersiapkan atlet dari kalangan remaja mengikuti berbagai ajang kompetisi olahraga,” tambah Mariyanto lagi.

BACA JUGA:   Melalui Reses, DPRD dan Pemkab Mura Cari Solusi untuk Masyarakat

Untuk itu, perlu peran orangtua untuk dapat membantu mengarahkan remaja meminati olahraga. Ditambah adanya dukungan dari Pemerintah dan organisasi terkait seperti KONI dan organisasi setiap Cabor untuk memfasilitasi kelengkapan sarana dan prasarananya.

“Saya berharap Pemerintah Daerah bersama pihak swasta saling bersinergi, terutama dalam upaya melakukan pembinaan terhadap atlet yang berasal dari kalangan remaja,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!