Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Keberadaan UMKM

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa meningkatkan proteksi terhadap keberadaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, proteksi yang dirinya maksudkan yakni dengan memberikan jaminan terhadap keberlangsungan usaha yang mereka jalan sehingga bisa bertahan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya rasa keberadaan dari para pelaku UMKM di Seruyan ini harus lebih kita perhatikan, dalam artian bagaimana caranya agar usaha masyarakat itu tidak berhenti ditengah jalan dan tetap berjalan,” katanya, Jumat 19 November 2021.

Ia mengungkapkan, salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan senantiasa memberikan pembinaan terhadap para pelaku UMKM dan membantu mereka dari segala sektor yang dijalani.

Hal ini tentunya meliputi berbagai aspek, mulai dari edukasi bagaimana cara meningkatkan kualitas produk sehingga mempunyai nilai jual lebih tinggi dan dapat bersaing di pasaran, sampai dengan promosi untuk meningkatkan hasil penjualan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Intinya itu adalah pembinaan secara berkelanjutan terhadap para pelaku usaha, jika memang mereka ada kesulitan carikan solusinya. Edukasi mereka melalui pelatihan ataupun sosialisasi keterampilan agar usaha yang mereka jalani bisa berjalan optimal,” ungkapnya.