Pemkab Diharapkan Komitmen Laksanakan Kesepakatan Dalam APBD 2022

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menekankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan bisa berkomitmen dalam melaksanakan apa yang sudah disepakati dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun anggaran 2022 mendatang.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, seperti yang diketahui bahwa APBD tahun anggaran 2022 sudah selesai dilakukan pembahasan dan sudah disetujui bersama antara Pemkab Seruyan dengan DPRD Seruyan.

BACA JUGA:   Petani Diminta Buat Proposal Usulan Bantuan Pertanian

“Yang ingin kami tekankan pertama adalah agar pemerintah daerah tetap berkomitmen melaksanakan apa yang telah kita sekapati bersama dalam APBD Seruyan tahun anggaran 2022 tersebut,” katanya di Kuala Pembuang, Jumat 19 November 2021.

Hal ini juga termasuk apa yang sudah menjadi catatan bersama pada saat pembahasan. Diantara catatan tersebut yaitu agar pemerintah daerah tidak lagi menambah anggaran yang ada di setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Diminta Perhatikan Infrastruktur Sarana dan Prasarana Pertanian

Selanjutnya, pemerintah daerah juga diharapkan mampu melaksanakan apa yang sudah ditentukan dalam pergeseran anggaran dengan tidak melebihi dan tidak juga mengurangi.

“Kami harap pemerintah daerah bisa melaksanakan apa yang sudah disepakati bersama, kita harus komitmen. Belajarlah menghargai satu sama lain, khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Seruyan,” pungkasnya.