Babak I, Indonesia Ungguli Singapura

BERDIRI :IM/BERITA SAMPIT - Tim sepakbola Indonesia dan Singapura berdiri mengikuti lingkaran garis tengah lapangan sebelum berjalannya pertandingan.

BOLA, SAMPIT – Tim sepakbola Indonesia yang berlaga pada semifinal Piala AFF 2021 melawan tim Singapura untuk sementara pada babak pertama unggul.

Saat wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda pertandingan dimulai, The Lions julukan dari tim Nasional Singapora yang memulai operan bola tengah mencoba melakukan serangan ke pertahanan tim Indonesia.

Jual beli serangan selama babak pertama berjalan terus diperlihatkan oleh kedua tim, beberapa kali pelanggaran terjadi. Tetapi wasit belum mengeluarkan kartu kuning dari sakunya.

Beberapa kali tim sepakbola Indonesia mendapatkan sepakan bola pojok, tetapi tidak ada peluang yang bisa dimaksimalkan, lantaran pertahanan tim Singapura didominasi oleh bek-bek berpostur tinggi.

Hasil memuaskan diraih Indonesia pada menit ke 28 menit dengan memanfaatkan bola kesalahan dari para penyerang Singapura. Kapten tim Indonesia Asnawi merebut bola dan langsung menyerang ke jantung pertahanan The Lions.

Dengan memanfaatkan akurasi umpan, Asnawi mengoper bole ke Witan Sulaeman tepat di depan garis pertahanan Singapura. Kemudian bola itu di kembalikan ke Aswani, selepas itu bola di oper kembali ketengah.

Witan Sulaeman yang sudah masuk ke garis pertahanan tanpa pengawalan dengan mudah memasukkan bola ke gawang Singapura lewat sepakan kaki kiri. Hingga waktu pertandingan pada babak pertama skor 1-0 bertahan.

(im/beritasampit.co.id).