Bernilai Jual, Ternyata Begini Proses Penanaman Beringin Dolar

HARDI/BERITA SAMPIT - Proses penanaman Beringin Dolar.

PALANGKA RAYA – Tanaman Bonsai jenis Beringin Dolar ternyata memiliki nilai jual yang cukup mahal. Pasalnya, yang membuat mahal karena proses dan bentuk dari tanaman.

Demikian disampaikan Anggota Kodim/1016 Palangka Raya, Serda Deni Agus Mangi saat berada di Halaman Kodim/1016 Palangka Raya, Rabu 5 Januari 2022.

“Untuk harga Beringin Dolar ini bervariasi, tergantung bentuk dan ukurannya, untuk yang biasa saja itu dari Rp 300.000 sampai Rp 500.000,” katanya.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Proses penanaman Beringin Dolar membutuhkan waktu selama tiga bulan dengan cara di stek daun. Jenis Beringin yang digunakan yaitu Lunuk, yang merupakan jenis Beringin yang banyak getahnya. Pohon ini dapat ditemukan di daerah hutan.

“Selain itu untuk menanamnya sendiri harus di tempat yang tidak terkena sinar matahari, selain itu daunnya itu harus ditutup pakai plastik, dan selama proses penanaman selama dua minggu itu tidak boleh diberi air,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Kata Serda Deni, apabila Beringin Dolar ini dirawat dengan baik-baik maka hasilnya akan bagus. Tanaman ini, juga sering ditanam di area perkantoran maupun di perumahan. (Hardi/beritasampit.co.id).