DPRD Seruyan: PDAM Lebih Fokud dan Maksimalkan Dalam Pengelolaan Air Bersih

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko. ANTARA/Publikasi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko meminta perusahaan daerah air minum (PDAM) setempat lebih fokus dan maksimal dalam pengelolaan dan penyediaan air bersih untuk masyarakat.

Hal ini, menurutu dia, agar subsidi yang telah digelontorkan Pemkab Seruyan bisa dirasakan maksimal manfaatnya, karena memang sudah menjadi kewajiban PDAM memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya minta pengelolaan dimaksimalkan, direktur yang bersangkutan betul-betul fokus dan maksimal, karena hal tersebut sangat penting,” kata Bambang dikutip dari Antara, Kamis 3 Februari 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Jangan sampai subsidi terus diberikan namun pelayanannya tidak merata, hal ini harus diimbangi dan saya minta pelayanan dioptimalkan agar memberikan dampak positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Namun demikian, dirinya mengapresiasi PDAM setempat yang dinilai sudah cukup berhasil terhadap program pengambilalihan dua Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) di Pembuang Hulu dan Seruyan Hilir Timur.

“Kita sangat mengapresiasi langkah PDAM yang sudah maksimal mengelola SPAM IKK di Kecamatan Seruyan Hilir Timur dan Hanau, dengan begitu masyarakat sekitar bisa dengan mudah mendapatkan air bersih,” jelasnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Politikus Partai Golongan Karya itu menambahkan, mendapatkan ketersediaan air bersih sendiri merupakan hak seluruh masyarakat mengingat air merupakan salah satu dari sumber utama kehidupan manusia, tanpa terkecuali di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Apalagi di musim kemarau, itu harus betul-betul diperhatikan. Kami minta PDAM sebagai pihak yang mengambil peran dalam penyediaan sumber air bersih, bisa mengembangkan sayapnya ke wilayah-wilayah pelosok,” kata Bambang.

(Antara/BS65)