Dinsos PMD Barut Serahkan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Anak Panti Korban Kebakaran 

ISK/ BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi rombongan menyerahkan bantuan kepada anak panti asuhan Bina Manggala Dua di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Selasa 8 Februari 2022.

MUARA TEWEH- Penuh rasa senang dan bahagia saat anak-anak panti asuhan Bina Manggala Dua menyambut kedatangan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra bersama rombongan di Jalan Wonorejo, RT. 29 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Selasa 8 Februari 2022.

Kedatangan rombongan itu untuk memberikan bantuan berupa peralatan sekolah hingga bantuan sembako kepada anak-anak panti yang terdampak bencana kebakaran pada Minggu 6 Februari 2022, yang mengakibatkan puluhan anak-anak itu kehilangan tempat tinggal.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Eveready Noor mengatakan bantuan yang diserahkan berupa peralatan sekolah dan sembako. Pihaknya berharap melalui bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anak-anak.

“Pada hari ini menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara secara simbolis diserahkan langsung oleh bapak Wakil Bupati Barito Utara. Nah bantuan dari Dinas Sosial PMD berupa sembako dan peralatan sekolah semoga bermanfaat dan berguna bagi korban kebakaran di panti asuhan ini,” kata Eveready Noor.

Hal serupa disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Gazali Montalattua, namun dirinya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap penggunaan listrik dan lainnya, yang dapat memicu terjadinya bencana kebakaran.

“Kami juga mengharapkan agar bantuan ini bisa bermanfaat. Kami juga menghimbau agar masyarakat bisa berhati-hati dalam penggunaan peralatan listrik serta lilin maupun obat nyamuk, dan apabila terjadi gejala mau terbakar segera menghubungi BPBD maupun Damkar agar penanganannya  lebih cepat,” ujar Gazali.

Sementara itu, pendiri sekaligus pengasuh panti asuhan Bina Manggala Dua ustadz AA Miftahudin mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang peduli dan memperhatikan kelangsungan pendidikan anak-anak.

“Semoga ini bermanfaat bagi kami dan berkah kepada semua yang membantu siapa pun orangnya mudah-mudahan yang kuasa membalas segala kebaikannya dan mohon doanya untuk anak-anak yang ada disini. Pasti nya kita juga membutuhkan bantuan untuk bangunannya,” tutur Miftahudin.

Penyerahan bantuan bencana kebakaran Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Kepala Dinas Sosial PMD, Eveready Noor, Kalak BPBD Barito Utara, Gazali Montalattua, Camat Teweh Tengah, dan Lurah Melayu. (ISK/beritasampit.co.id)