Hadir di Indonesia, Oppo A76 Ditawarkan Seharga Rp3 Jutaan

Peluncuran Oppo A76 (ANTARA/handout)

Oppo resmi menghadirkan smartphone terbarunya dari Oppo A Series, yakni Oppo A76 dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seharga Rp3.339 juta.

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa Oppo A76, hadir dengan mengusung teknologi SuperVOOC dan Oppo A76 menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi itu dalam Oppo A series.

“Oppo A76 hadir dengan membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC sehingga Oppo A76 menjadi pertama yang menerima teknologi itu di lini Oppo A Series,” kata Aryo Meidianto A pada saat peluncuran Oppo A76 secara daring, Jumat 18 Februari 2022.

Komitmen Oppo untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76. Salah satunya adalah dengan membawa teknologi pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ke lini seri A.

Smartphone entry level ini juga menyuguhkan refresh rate 90hz yang lebih responsif untuk pengalaman para pengguna saat bermain game, multimedia, dan media sosial yang ditopang dengan penggunaan layar sebesar 6,56 inch dengan resolusi HD.

Oppo juga sudah melengkapi layar ini dengan punch hole yang berada di sisi kiri atas dengan rasio screen-to-body sebesar 89,9 persen sehingga masih terbilang cukup nyaman jika saat digunakan.

Hadirnya Oppo A76 ini juga masih tetap meneruskan tradisi dari lini seri A dengan penampang belakang Oppo Glow yang menghadirkan perangkat dengan gradasi warna dinamis, material yang bebas sidik jari, dan tahan terhadap goresan.

“Oppo A76 memiliki tampilan yang sangat mewah berkat hadirnya teknologi Oppo Glow yang sebelumnya terdapat pada A95 dan perangkat seri Reno. Oppo Glow memberikan
kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari,” lanjut dia.

Untuk diketahui, Oppo Glow juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan. Oppo A76 tersedia dalam dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black.
Untuk urusan dapur pacunya, Oppo A76 ini sudah dipersenjatai dengan prosesor baru Snapdragon 680 demi menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking. Kombinasi RAM 6GB dan ROM Internal 128GB akan memberikan ruang simpan data yang lebih lapang kepada pengguna.

“Jika dirasa masih kurang, pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa penggunaan yang mulus, Oppo menyematkan teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara,” jelas dia.

“Untuk pasar Indonesia OPPO juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion. Fitur ini mengizinkan perangkat A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD,” tambah dia.

Untuk perangkat kamera, Oppo A76 ini hadir dengan kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448.

“Kami uga sudah meningkatkan fitur percantik pada ponsel ini hingga mencakup penghilang noda untuk kamera depan sambil tetap mempertahankan fitur wajah alami pengguna,” ucap dia.

Para pengguna Oppo A76 juga sudah tidak perlu merasa cemas jika berada dalam kondisi kurang cahaya, hadirnya fitur 360° Fill Light akan membantu pengguna untuk menghailkan kualitas foto yang baik.

Kamera ganda belakang sudah dilengkapi sensor utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP, memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural.

Kamera utama Oppo A76 mendukung perbesaran digital 6x dan 20 bidikan beruntun terus-menerus. Palet AI (Artificial Intelligence) disertakan sebagai fitur penyuntingan, di mana pengguna dapat menemukan banyak pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah membuat foto dengan gaya yang sama.

Baik kamera depan maupun belakang pada Oppo A76 mendukung teknologi HDR, yang akan mempertahankan detail di area gelap bahkan pada skenario pemotretan dengan cahaya latar kuat.

Oppo A76 hadir dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi antara 6GB RAM dan 128BG ROM di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dengan harga resmi Rp3.399.000.

(Antara)