Ketua DPRD Barut, Mery Rukaini Reses di Desa Datai Nirui

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Barito Utara Hj. Mery Rukaini saat menerima berkas usulan dari Pemerintah Desa Datai Nirui di kantor desa setempat, Sabtu 19 Februari 2022.

MUARA TEWEH- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Hj. Mery Rukaini melakukan reses ke sejumlah desa di Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, salah satunya di Daerah Pemilihan I (Dapil I) untuk mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.

Saat melakukan kunjungan reses, Ketua DPRD Barito Utara Hj. Mery Rukaini disambut antusias dan rasa hangat oleh masyarakat dan aparat Desa Datai Nirui, Sabtu 19 Februari 2022.

Pj Kepala Desa Datai Nirui, Sudiono mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj, Mery Rukaini yang sudah berkenan datang secara langsung guna mendengarkan apa saja yang disampaikan oleh masyarakat desa.

“Terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara yang sudah berkenan datang secara langsung mendengarkan apa yang disampaikan oleh masyarakat desa disini,” ujar Sudiono.

Sementara Artati Sekretaris Desa Datai Nirui menambahkan terkait usulan-usulan yang disampaikan masyarakat antara lain, pengaspalan jalan dari simpang empat PT. NBL menuju Desa Datai Nirui, pembuatan jembatan atau rehabilitasi jembatan, pembuatan lapangan serba guna, pembuatan gedung TK, pembuatan pagar Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pengadaan Bus untuk sekolah.

“Semoga dari salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bisa terealisasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, yang disampaikan melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” ujarnya.

Kegiatan reses tersebut dirangkai dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dihadiri Pj Kepala Desa Datai Nirui Sudiono, Sekretaris Desa Artati, Kaur Desa, dan masyarakat setempat.

“Tak kalah penting kegiatan reses juga mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai apa yang dianjurkan pemerintah guna menghindari terjadinya penyebaran Covid-19,” jelasnya. (ISK/beritasampit.co.id).