Polresta Banjarmasin Kembali Gencar Lakukan Razia Vaksinasi

Polisi memeriksa status vaksinasi seorang pengendara yang melintas di depan Mapolresta Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin kembali menggencarkan razia vaksinasi bagi warga sebagai upaya akselerasi menuju target 100 persen seperti yang dicanangkan pemerintah pada tahun ini.

“Kami lakukan pemeriksaan vaksinasi di berbagai tempat selain di halaman Mapolresta Banjarmasin,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito di Banjarmasin, Senin 28 Februari 2022.

Menurut dia, pemeriksaan terhadap setiap pengendara yang melintas untuk mengetahui status vaksinasinya terbilang efektif.

Mereka yang belum divaksin atau sudah sampai waktunya vaksinasi dosis kedua, langsung diberikan suntikan vaksin setelah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan pada hasil skrining.

Meski begitu, Sabana memastikan anggotanya di lapangan tetap mengedepankan sikap ramah dan humanis saat pemeriksaan hingga proses vaksinasi selesai diberikan.

Untuk mengejar target 100 persen, baik dosis pertama maupun dosis kedua, Polresta Banjarmasin bersama tiga pilar, yaitu TNI dan pemerintah daerah terus memberikan layanan vaksinasi bahkan di hari libur.

Sabana menegaskan tidak ada kata libur demi tercapainya target yang dicanangkan pemerintah. Pusat perbelanjaan Duta Mall Banjarmasin pun jadi sasaran vaksinasi bagi pengunjung.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin per 27 Februari 2022, vaksinasi dosis pertama mencapai 449.155 orang atau 87,03 persen dari sasaran 516.066 jiwa dan untuk dosis kedua mencapai ada 340.792 orang atau 66,04 persen. Sementara dosis ketiga atau booster sebanyak 31.240 orang atau 6,05 persen.

(Antara/BS65)