Masyarakat Dapil III Harapkan Bantuan Pertanian

Anggota DPRD Seruyan Atinita, (ANTARA/ Publikasi DPRD Seruyan)

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah setempat untuk membantu masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) III yang sangat mengharapkan adanya bantuan pertanian.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengatakan bahwa usulan atau aspirasi itu diterima pihaknya tim reses Dapil III diantaranya masyarakat setempat juga meminta perhatian pemerintah daerah untuk bantuan pertanian.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Untuk bidang pertanian aspirasi yang kami terima masyarakat mengeluhkan tidak bisa berladang akibat kurangnya bantuan dari pemerintah, baik itu alat pertanian, bibit maupun penyuluh-penyuluh pertanian yang memang kurang,” katanya, Selasa 15 Maret 2022.

Berkaitan dengan hal tersebut, masyarakat juga mengharapkan bantuan dari Pemkab Seruyan maupun Pemerintah Provisi (Pemprov) Kalteng dalam hal pembebasan lahan untuk cetak sawah.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Jadi disini masyarakat juga mengharapkan bentuk berupa pembebasan lahan untuk cetak sawah, alat-alat pertanian seperti hand tractor dan bibit pertanian serta alat pertanian lainnya,” pungkasnya.