Sarana Air Bersih dan MCK Jadi Usulan Warga Desa Pangke saat Reses Anggota Dewan

Anggota DPRD Seruyan Atinita

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita menyebut bahwa masyarakat di Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah mengusulkan pengadaan sarana air bersih dan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

Hal itu disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saat kita reses masyarakat di sana meminta kepada pemerintah daerah agar bisa direalisasikan untuk pengadaan sarana air bersih dan fasilitas MCK,” katanya.

Terkait mengenai pengadaan sarana air bersih, dia menilai hal itu perlu untuk bisa direalisasikan. Mengingat air bersih sendiri merupakan sumber utama kehidupan manusia.

“Biasanya bila sudah memasuki musim kemarau panjang atau tidak bisa lagi mengharapkan air sungai karena tidak layak konsumsi, maka di situlah peran dari sarana penyediaan air bersih ini akan sangat diperlukan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Untuk itu, dia meminta kepada pemerintah agar memperhatikan dan merealisasikannya termasuk dengan fasilitas MCK untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat.