Tammy Abraham Dibanderol 100 Juta Oleh AS Roma

Penyerang AS Roma asal Inggris, Tammy Abraham saat mengontrol bola dalam pertandingan Liga Italia melawan Lazio pada 20 Maret 2022. ANTARA/AFP/TIZIANA FABI

JAKARTA – AS Roma dikabarkan membanderol Tammy Abraham dengan nilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,89 triliun) demi mencegah klub lain memboyong penyerang asal Inggris itu di bursa musim panas 2022, demikian laporan Daily Mail pada Kamis 24 Maret 2022.

Pemain berusia 24 tahun itu berhasil membangkitkan kariernya sejak meninggalkan klub masa kecil, Chelsea musim panas lalu. Dia telah mencetak 23 gol dalam 37 penampilan untuk tim Jose Mourinho itu.

Abraham bergabung dengan klub ibu kota Italia tersebut dengan nilai 34 juta poundsterling (sekitar Rp643 miliar) pada 2021.

Performa Abraham di Italia telah memicu minat dari klub-klub top Liga Premier Inggris yang tertarik untuk memulangkannya musim depan.

Chelsea sendiri memasukkan opsi pembelian kembali saat menjual Abraham ke AS Roma. Klub Inggris itu bisa mengontraknya kembali dengan harga sekitar 67 juta poundsterling (sekitar Rp1,26 triloun) mulai tahun depan.

Namun, Manchester United dan Manchester City tengah mencari seorang penyerang tengah di bursa transfer mendatang. City sendiri tengah dikabarkan memprioritaskan untuk membeli Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Kontrak Abraham saat ini berlaku hingga 2026. (Antara/beritasampit.co.id).