DPR RI Berharap HMI Sintang Terus Rawat Pengkaderan

Kunjungan Ketua Komisi II DPR RI di Sintang (ANTARA/Dedi)

PONTIANAK – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung berharap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sintang, Kalimantan Barat dapat terus merawat pengkaderan karena sebagai kunci utama kemajuan dan keberlangsungan HMI tersebut.

“Pengkaderan merupakan kunci utama bagi HMI. Pengkaderan adalah mata air yang harus dirawat,” ujarnya dikutip dari rilis Majelis Daerah KAHMI Sintang yang diterima di Pontianak, Selasa 29 Maret 2022.

Ahmad Doli yang juga Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) menyatakan hal tersebut saat menjadi pemateri nasional dalam Latihan Kader (LK) II di Sintang.

Kehadiran Doli disambut antusias para peserta LK II HMI Cabang Sintang. Peserta berkesempatan mendapatkan pengayaan materi dari tokoh nasional tersebut. Banyak hal juga dikupas politisi tersebut antara lain seputar otonomi daerah.

“Para kader HMI juga diminta terus mengembangkan diri agar mampu menjawab tantangan dan berkontribusi dalam pembangunan,” katanya.

Kedatangan Doli ke Sintang juga dipandang sebagai hal positif untuk Kabupaten Sintang. Seiring Doli adalah Ketua Komisi II DPR, yang salah satu ruang lingkup tugasnya membidangi pemerintahan dalam negeri.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Kanda Doli. Semoga ini bisa membawa kemajuan bagi Sintang,” kata Ketua Bidang Komunikasi Informasi dan Hubungan Masyarakat Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sintang, Syafarman.

Selama berada di Sintang, Doli didampingi Ketua MD KAHMI Sintang Erwan Chandra Happy beserta pengurus.

Selain mengisi materi LK II, dia juga mengunjungi sejumlah tempat di antaranya memantau pembangunan Graha KAHMI Sintang di Jalan Transito. Kemudian bersilaturahmi dengan Sultan Sintang Pangeran Raden Barry Danu Perdana di Keraton Al-Mukarramah Sintang.

Menurut Syafarman menjadi sangat penting atas kedatangannya adalah semangat bagi pengkaderan HMI di Sintang. Di mana di tengah kepadatan agenda sebagai pimpinan DPR tetap berkenan meluangkan waktu mengisi materi LK II di Sintang.

“Beliau memberi keteladanan bagi pengkaderan,” kata mantan Ketua HMI Cabang Sintang, ini.

Doli juga menggelar ramah tamah bersama MD KAHMI Sintang di pendopo Bupati Sintang. Sejumlah alumni beserta tamu undangan hadir dalam agenda tersebut, termasuk Bupati Sintang Jarot Winarno dengan didampingi sejumlah kepala OPD serta unsur Forkopimda.

Bupati turut menyampaikan terima kasih atas kunjungan Doli ke Sintang. Kedatangan ketua Komisi II ini dipandang sangat penting, mengingat untuk memajukan daerah peran pemerintah pusat sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berharap, Bapak Doli bisa membantu kemajuan Kabupaten Sintang,” kata Jarot. (Antara/beritasampit.co.id).