272 ASN Katingan Sudah Resmi Terpilih Sebagai Abdi Negara dan Masyarakat

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, jajaran dan 272 calon ASN foto bersama usai kegiatan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, buka secara resmi kegiatan sosialisasi jabatan fungsional sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 272 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, di aula gedung Salawah Kasongan, Senin 12 April 2022.

Dari jumlah 272 ASN tersebut terdiri dari sebanyak 135 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tahun anggaran 2021. Kemudian, ada sebanyak 137 PPPK Guru yang telah lulus pada seleksi kompetensi Tahap I dan Tahap II.

“Saya minta kepada para CPNS dan PPPK yang menerima SK pada hari ini untuk dapat segera melaksanakan tugas sesuai dengan unit kerja, menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” tegas Sakariyas.

Artinya, menurut Sakariyas bahwa para CPNS dan PPPK ini harus menunjukan kinerja terbaik karena sudah menjadi orang-orang yang terpilih sebagai abdi negara dan masyarakat serta dituntut tidak hanya untuk berkerja keras, namun juga
berkerja cerdas dan penuh kreativitas.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Kemudian, agar menunjukan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam berkerja, untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang di emban kedepan, akan semakin berat. Bakan agar mematuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun terkait pelaksanaan tugas.

Diungkapkan Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, mengatakan penyelenggaraan pemerintahan di segala sektor membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk menunjang kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat berkembang. Hal ini merupakan faktor penunjang untuk mencapai keunggulan kompetitif di berbagai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sehingga penempatan masing-masing CPNS telah melalui pertimbangan, sesuai dengan kapasitas dan latar belakang pendidikan atau formasinya.

“Untuk itu, saya minta agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Saya harap nantinya tidak ada laporan terkait CPNS baru beberapa bulan bertugas sudah minta pindah atau melakukan pelanggaran disiplin pegawai yang berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas. Tanggung jawab ini adalah pilihan anda sendiri, bukan paksaan dari pihak manapun, jadi penuhilah dan tunaikanlah dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

Sementara dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Bambang Harianto, mengatakan peserta sosialisasi jabatan fungsional ASN berjumlah 272 orang terdiri daerah CPNS berjumlah 135 orang. ” Dengan rincian golongan III sebanyak 39 orang dan golongan II 96 orang, serta 137 orang PPPK,” terangnya.

Narasumber yang akan menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi adalah Sekda Katingan, Kepala BKPP Katingan yang disampaikan oleh kepala bidang menanggani hal tersebut. ” Tujuannya untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas sebagai ASN, dan mempersiapkan ASN yang mampu berperan sebagai pembaharuan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).