Wakil Bupati Bima Minta Seluruh Elemen Ambil Peran Wujudkan Daerah yang Religius

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer

BIMA – Pemerintah Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan Safari Ramadan secara bersamaan di dua wilayah yaitu di Kecamatan Donggo dan Kecamatan Parado, Rabu 20 April 2022

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer menghadiri Safari Ramadan di Kecamatan Parado, didampingi Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Camat Parado Drs. Hamzah.

Sebelum kegiatan Safari Ramadan sejumlah pejabat Kabupaten, Kecamatan dan Desa Parado Rato, salat tarawih bersama di Masjid Urwatul Wusqa Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan Safari Ramadan, H. Dahlan M. Noer mengajak para jamaah untuk menjadikan bulan suci ramadan sebagai momentum untuk menjadikan kepribadian yang Islami.

H. Dahlan memaparkan bahwa akhir-akhir ini masyarakat baik yang berdomisili di wilayah Kota Bima maupun Kabupaten Bima merasa resah dengan terjadinya tindakan kriminal, seperti pemanahan yang dilakukan siswa dan pelajar belakangan ini.

“Kondisi seperti ini menuntut kita untuk menjaga Kamtibmas  dan para orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen agar bersama-sama mengawasi interaksi anak-anak di lingkungan masing-masing,” harap Wakil Bupati dua periode ini.

H. Dahlan mengingatkan agar seluruh elemen mengambil peran supaya kondisi demikian tidak terus menerus terjadi. “Kita akan sulit mendidik generasi muda dan anak-anak karena kepribadian, karakter dan pikiran anak-anak diluar kewajaran dan nalar,” tuturnya.

“Upaya untuk mendidik dan mewujudkan mimpi dan cita-cita kita bersama membangun Kabupaten Bima yang religius akan sulit tanpa dukungan semua pihak,” sambung Wabup.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, penceramah Ustaz Abdullah H. Abdul Gani (Ketua LPTQ Kecamatan Parado) dalam tausiahnya mengingatkan, bahwa puasa tidak hanya menahan haus dan lapar, tapi juga bagaimana menjaga sikap dan lisan terhadap sesama. (Nain/beritasampit.co.id).