ASN di Barsel Diminta Lebih Disiplin Menjalankan Tugas

DEDDY/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Barsel Tamarzam.

BUNTOK – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tamarzam mengharapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut lebih disiplin di dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pemantauan serta pengawasan secara ketat terhadap kinerja ASN sebagai aparatur pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dimana pemantauan terhadap kinerja ASN di daerah ini akan terus diperketat di tahun 2022 ini agar mereka lebih disiplin lagi di dalam menjalankan tugasnya,” kata Tamarzam kepada beritasampit.co.id, Sabtu 23 April 2022.

Menurut politisi PDI-P ini, hal tersebut dilakukan untuk perbaikan kinerja para ASN di dalam menjalankan tugas dan fungsi utamanya yang tentunya sudah menjadi tanggungjawab yang bersangkutan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Disiplin ASN di daerah ini, pada tahun sebelumnya sudah membaik akan tetapi tetap diharapkan ada peningkatan lagi untuk kedepannya karena akan berpengaruh pada kinerja serta ketepatan waktu.

“Peningkatan tersebut, tentunya akan berdampak pada penilaian masyarakat terhadap kinerja para ASN,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, bahwa ia tidak ingin ASN dicap sebagai aparatur yang hanya bisanya duduk diam di belakang meja saja akan tetapi diingin ASN di daerah ini mengedepankan aksi dan kinerja yang baik.

“Pada tahun 2022 ini, saya pribadi memiliki harapan yang besar agar seluruh ASN yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini melakukan aksi nyata perbaikan kinerja setidaknya ada transformasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Tamarzam. (Ded/beritasampit.co.id).