Bantuan Pemerintah Jangan Disalahgunakan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring agar jangan sampai menyalahgunakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, hal ini menindaklanjuti dengan adanya penarikan kembali bantuan mesin perahu perikanan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Perikanan (Diskan) yang diberikan kepada masyarakay karena diperjualbelikan.

“Saya mendukung saja apa yang dilakukan oleh dinas terkait yang memutuskan untuk menarik kembali karena bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut malah dijual. Semoga ini bisa menjadi efek jera dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang lainnya,” katanya, Rabu 25 Mei 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dijelaskannya, karena pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang misalnya berupa mesin perahu bukan untuk dijual. Melainkan untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam mencari ikan. “Bantuan itu diberikan bukan untuk dijual, tapi untuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Menurutnya, jika bantuan yang diberikan oleh pemerintah malah disalahgunakan apalagi sampai dijual, maka hanya akan menimbulkan masalah dikemudian hari. “Memang benar kita semua perlu uang. Tapi prosedurnya tidak seperti itu,” tambahnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah setempat agar hal ini setidaknya bisa menjadi pembelajaran dan tidak terulang kembali dikemudian hari. “Kalau misalnya bantuan itu dimanfaatkan dengan baik untuk bekerja, maka hasilnya bisa dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat,” pungkasnya.