Hindari Lubang Saat Turun Tanjakan, Truk Muatan Beras Terguling

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Truk muatan beras kemasan nopol DA 8012 CU saat terguling di jalan Muara Teweh-Kandui, Simpang Kubur KM. 38, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kamis 2 Juni 2022.

MUARA TEWEH – Sebuah truk dengan muatan beras kemasan terguling di jalan Muara Teweh-Kandui, Simpang Kubur KM. 38, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng). Kamis 2 Juni 2022.

Informasi yang dihimpun dilapangkan kejadian bermula ketika truk Fuso dengan nopol DA 8012 CU melintasi jalan dari arah Banjarmasin menuju Muara Teweh.

Namun saat truk turun tanjakan di KM. 38 sang sopir berusaha menghindari jalan yang berlobang mengakibatkan truk oleng dan terguling.

“Saat turun tanjakan dan menghindari lobang disana, remnya tidak mampu lalu truknya oleng dan terguling ke kanan jalan,” ujar Arbani sopir truk.

Kondisi jalan yang menurun dan berlobang diduga menjadi penyebab truk tersebut terguling. Pengemudi dari Banjarmasin ini menceritakan tidak mengetahui persis medan jalan di wilayah tersebut.

“Lima tahun yang lalu baru datang ke sini lagi. Jadi memang saya tidak mengetahui persis kondisi jalan yang berlobang itu,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun kerugian material truk pengangkut beras kemasan karung itu mengalami kerusakan. Atas kejadian tersebut warga setempat pun ikut membantu bongkar muat beras, guna dialihkan ke truk pengangkut lainnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB. Saya lagi dirumah. Saya kira ada pohon tumbang, pas kita keluar rumah ada truk sudah dalam keadaan terbalik,” ujar Khairani warga setempat yang ikut menyaksikan kejadian.

(ISK/beritasampit.co.id)