Chico Amankan Undian Utama Indonesia Masters Lewat Dua Kemenangan

Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke undian utama Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (6/6/2022). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengemas dua kemenangan dari babak kualifikasi di Istora Senayan Jakarta, Selasa dan mengantarnya untuk berlaga di undian utama Indonesia Masters 2022.

Pada dua pertandingan kualifikasi, Chico mencetak kemenangan dua gim langsung yang masing-masing dibukukan dari pebulu tangkis Prancis Christo Popov dengan skor 21-14, 21-15 dan wakil Mesir Adham Hatem Elgamal 21-14, 21-18.

“Saya mainnya lebih semangat karena sudah lama tidak di Istora. Rasanya berbeda dan lebih menyenangkan,” kata Chico setelah pertandingan, Selasa 7 Juni 2022.

Pebulu tangkis peringkat ke-46 mengaku cukup menikmati laga kualifikasi hari ini meski harus dua kali bertanding. Pada pertandingan terakhir saat melawan Adham, Chico bermain nyaman di gim pertama.

Sempat mendapat tekanan di gim kedua, Chico beruntung bisa keluar dari situasi pelik dan mengemas kemenangan dua gim langsung.

“Tadi dia mainnya cukup baik dan bisa mengimbangi permainan saya di gim kedua. Tapi saya coba untuk main lebih sabar dan rapih saja, sedangkan di gim pertama saya bisa leluasa dan bisa mengontrol serangan untuk ambil poin,” kata Chico menceritakan.

Sedangkan di pertandingan pembuka, Chico mengatasi perlawanan Popov hanya dalam waktu 38 menit lewat permainan yang lepas dan tanpa beban, serta penggunaan strategi yang tepat.

“Masalah strategi permainan, saya bisa mengeluarkan semuanya di lapangan,” tambah Chico.

Selanjutnya di babak pertama turnamen berlevel BWF Super 500 ini, Chico sudah ditunggu oleh pebulu tangkis asal India Sameer Verma. (Antara/beritasampit.co.id).