Dewan Harap Kota Palangka Raya Raih Penghargaan Adipura

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Susi Idawati berharap Kota Palangka Raya meraih piala Adipura, dimana berbagai upaya yang telah dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat dalam memaksimalkan fungsi dari depo sampah, Tempat Pembuangan Sementara (TPS) hingga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sudah dijalankan.

“Saya sangat berharap agar Pemkot Palangka Raya dapat meraih piala Adipura. Sebab, itu sebagai penghargaan tertinggi bagi daerah yang menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan,” kata Susi Idawati belum lama ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini menyebutkan, tentu tidak sedikit tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan penghargaan Adipura ini, sebab bertahun-tahun permasalahan mengenai penanganan dan pengelolaan sampah diakuinya menjadi pengganjal.

Lebih lanjut dikatakan Susi, bahwa saat ini ia sepakat jika banyak pembenahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menangani permasalahan tersebut.

Yang mana, berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkot dalam memaksimalkan fungsi dari depo sampah, Tempat Pembuangan Sementara hingga Tempat Pemrosesan Akhir yang sudah dijalankan, demi membawa pulang predikat Adipura.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Namun jika kita bisa meraih penghargaan tersebut, adalah bonus atas kerja keras selama ini, yang terpenting adalah bagaimana agar setiap individu masyarakat bisa berdampingan dengan lingkungan yang senantiasa bersih, terjaga keasriannya dan yang pasti kesehatan kita terjaga,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).