Komisi III DPRD Barsel Akan Tinjau Pelaksanaan Program Kerja SOPD Tahun 2022

DEDDY/BERITA SAMPIT : Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barsel, Hermanes.

BUNTOK – Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dalam waktu dekat, akan turun kelapangan untuk meninjau pelaksanaan program kerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat yang dilaksanakan di tahun 2022 ini.

“Adapun tujuan meninjau langsung ke lapangan, sejumlah pelaksanaan program kerja SOPD kabupaten Barsel tahun 2022 ini agar pelaksanaan program kerja tersebut dilapangan benar-benar sesuai dengan harapan,” kata Katua Komisi III DPRD Barsel Hermanes, Rabu 8 Juni 2022.

Dikatakannya, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang telah dilaksanakan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Jaraga Sasameh dan Dinas Pendidikan (Diknas) setempat beberapa hari yang lalu untuk sejumlah program kerja di tahun 2022 ini sedang berjalan.

“Berdasarkan informasi yang didapat dalam RDP tersebut, pelaksanaan program kerja khususnya RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan Diknas setempat sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Menurut politisi PDI Perjuangan Kabupaten Barsel ini, walaupun demikian pihaknya tetap melakukan pemantauan dengan langsung turun ke lapangan untuk melihat secara langsung apabila ada kendala bisa diselesaikan dengan baik.

“Tentunya peninjauan langsung turun kelapangan tersebut, untuk menjalankan tugas selaku wakil rakyat yang salah satunya dalam bidang pengawasan,” jelas Hermanes.

Peninjauan kelapangan tersebut nantinya, lanjut Hermanes, juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Barsel baik yang bergerak dibidang pertambangan, sawit maupun perusahaan karet.

“Kunjungan tersebut nantinya, untuk berkoordinasi supaya pihak perusahaan bisa melakukan medical check up secara menyeluruh bagi seluruh karyawannya di RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” terangnya.

Lebih lanjut pegiat olahraga bulu tangkis ini menambahkan, koordinasi tersebut sangat penting dilakukan bersama pihak perusahaan dalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah ini yakni melalui pemeriksaan karyawan.

“Koordinasi tersebut penting dilakukan, dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan PAD bagi Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang Kita Cintai Bersama ini melalui pemeriksaan karyawan,” pungkas Hermanes. (Ded/beritasampit.co.id)