Dewan Apresiasi Desa Terawan Berhasil Jalin Komunikasi Dengan PBS Terkait CSR

Anggota DPRD Seruyan Hadinur

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya cukup berhasil menjalin komunikasi bagus dengan Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit di wilayah setempat terkait dengan Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengungkapkan, karena setidaknya ada empat PBS perkebunan kelapa sawit yang membina desa tersebut, sehingga memberikan dampak positif terhadap perkembangan kemajuan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat desa setempat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Yang mana artinya desa tersebut cukup baik dalam melakukan komunikasi kepada pihak perusahaan agar program-program dari perusahaan seperti CSR itu bisa masuk ke desa mereka,” katanya, Jumat 10 Juni 2022.

Terkait dengan hal itu, ia memberikan apresiasi dan dukungan penuh baik itu kepada pihak desa maupun PBS perkebunan yang sama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di desa-desa.

Menurutnya, pemerintah desa (demdes) melalui kepala desa (kades) sudah seharusnya aktif dalam membangun komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan. “Artinya kepiawaian dari seorang kades untuk berkoodinasi dan berkomunikasi dengan PBS itu juga sangat diperlukan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, dirinya juga memberikan aperesiasi khususnya kepada PBS perkebunan yang sudah bersedia dan peduli dalam membantu kemajuan pembangunan di desa-desa. “Termasuk salah satunya adalah di Desa Terawan ini. Patut kita apresiasi dan semoga saja bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Ini juga bisa menjadi percontohan bagi desa-desa yang lainnya,” pungkasnya.