SMAN 1 Muara Teweh buka PPDB Secara Online

Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor. ANTARA/HO

MUARA TEWEH – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 secara online atau dalam jaringan (daring) dengan situs PPDB.

Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh, Razikinnor mengatakan pendaftaran siswa baru melalui PPDB sekolah ini secara online mulai 27-30 Juni 2022 dengan membuka situs http://kalteng.siap-ppdb.com.

“Kami mengajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng untuk penerimaan siswa baru secara online yang akan dilaksanakan pada 27-30 Juni 2022,” katanya di Muara Teweh, Senin 27 Juni 2022.

Menurut Razikinnor, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dari Dinas Pendidikan Kalteng merekomendasikan bahwa PPDB dilaksanakan secara online.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Utara Bagi 1270 Bendera Merah Putih ke Masyarakat

“Karena saat ini masih dalam pandemi COVID-19, di wilayah Kalteng, maka Dinas Pendidikan Provinsi menginginkan dilaksanakan PPDB secara online,” kata dia.

Dia juga mengatakan, dilakukannya penerimaan peserta didik baru tersebut secara online untuk memutus mata rantai peyebaran virus corona (COVID-19).

“PPDB secara online ini agar tidak melakukan kerumunan atau mengumpulkan orang banyak, hal ini untuk memutus penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak melaksanakan PPDB secara langsung dan tertulis.

“SMAN 1 Muara Teweh hanya membuka PPDB secara online, melalui situs yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng,” kata Razikinnor.

Untuk itu, dia meminta kepada calon peserta didik baru agar menyiapkan segala sesuatu untuk pendaftaran secara online melalui situs yang sudah di sediakan. Calon PPDB juga diperbolehkan memilih sekolah tujuan masing-masing sesuai kemampuan dan keterampilan sendiri.

BACA JUGA:   OJK dan BI Edukasi Keuangan Kepada Mahasiswa STIE Muara Teweh

“Peserta didik bisa melihat hasil tes melalui situs PPDB online. Adapun hasil kelulusan calon peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 berdasarkan zonasi yang akan diumumkan 1 Juli 2022, yang sudah di tetapkan di Kecamatan Teweh Tengah. Dengan kuota siswa dan siswi yang diterima sebanyak 210 orang atau tujuh ruang kelas,” ujar Razikinnor.

ANTARA

(Visited 1 times, 1 visits today)