Pemanjat Tebing Putri Kotim Sumbang Medali Perak Popprov Kalteng

MEDALI PERAK : IST/BERITA SAMPIT - Atlet putri FPTI Kotim raih medali perak di Popprov Kalteng tahun 2022 di Palangka Raya.

SAMPIT – Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menyumbang medali perak di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dipusatkan di Palangkaraya, 27 Juni sampai 3 Juli 2022.

“Persaingannya memang cukup ketat, meskipun ketat atlet perwakilan FPTI Kotim masih mampu bersaing dengan baik hingga akhirnya meraih medali perak,” kata Ketua Harian FPTI Kotim Rahmat Yulianoor melalui pesan whatsapp yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Kamis 7 Juli 2022.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Dijelaskannya, Kotim mengutus 2 atlet putri atasnama Aprilia Prasetya Wati asal SMA Negeri 4 Sampit dan Flora Ayu Melia asal SMA Negeri 3 Sampit.

“Peraih dua medali perak tingkat Kalteng di kelas speed dan lead putri adalah Flora Ayu Melia asal SMA Negeri 3 Sampit,” ujar Rahmat yang juga sebagai tenaga pendidik di SMA Negeri 4 Sampit ini.

BACA JUGA:   BMKG Prakirakan Kotim Memasuki Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau April 2024

Ditambahkannya, mengenai persiapan demi persiapan latihan sebelum atlet berlaga di tingkat Kalteng sudah dilakukan oleh pelatih salah satunya teknik panjat cepat.

“Kami tetap bangga walaupun atlet meraih dua medali perak, dan latihan kedepannya akan ditingkatkan lagi untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Kotim tahun 2023,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).