Pemkab Barito Utara Salurkan 61 Sapi Kurban Bantuan Pemprov ke Sembilan Kecamatan

Bupati Barito Utara Nadalsyah menerima hewan kurban jenis sapi limosin dari pemrov Kalteng yang diserahkan Kepala PUPR Kalteng Shalahuddin (kanan) disaksikan Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis,Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara Siti Nornah Iriawati di Muara Teweh, Jumat (8/7/2022). ANTARA/HO-Prokopim Barut

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima 61 ekor bantuan sapi kurban untuk Hari Raya Idul Adha Tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang akan diserahkan kepada pengurus mushola, masjid dan pondok pesantren tersebar di sembilan kecamatan.

“Insya Allah sapi kurban ini akan kami salurkan ke-9 kecamatan yang ada di Barito Utara sesuai daftar yang ditentukan oleh pemprov Kalteng,” kata Bupati Barito Utara Nadalsyah ketika menerima secara simbolis sapi bantuan dari Pemprov Kalteng di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh usai shalat Jumat 8 Juli 2022.

Bantuan sapi kurban diserahkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng Shalahuddin mewakili Gubernur kepada Bupati Nadalsyah yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng Agus Siswadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara Siti Nornah Iriawati, Kadis PRKPP Yaser Arapat dan pengurus Masjid Jami Abdurrahim.

Bupati Nadalsyah mengatakan atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah menyumbangkam sapi kurban sebanyak 61 ekor kepada pemkab Barito Utara.

“Sapi kurban tersebut terdiri dari 60 ekor sapi biasa dan 1 ekor sapi limosin, pemkab Barito Utara akan menyalurkan bantuan sapi kurban tersebut kepada masyarakat di daerah ini,” kata Nadalsyah.

Diberitahukan Bupati, bahwa pagi hari pemkab Barito Utara telah menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 11 ekor.

“Dengan tambahan sumbangan dari gubernur, mudah-mudahan usulan dari masyarakat yang masuk ke pemkab Barito Utara dapat terakomodir,” harap dia.

Selain dari pemerintah daerah, pihak perusahaan-perusahaan juga menyumbang sapi kurban.

“Termasuk sumbangan dari PT Mitra Barito Group,” ujar Nadalsyah.

Gubernur Kalteng melalui Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari pemprov Kalteng kepada masyarakat khususnya kepada umat Islam yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

“Bantuan tersebut disalurkan melalui mesjid, mushala, pondok pesantren, dan pondok pesantren dengan harapan agar masyarakat sekitar yang membutuhkan daging kurban dapat memanfaatkannya,” kata Shalahudin.

Usai menerima satu ekor sapi limosin secara simbolis, Bupati Barito Utara langsung menyerahkan sapi tersebut kepada pengurus Mesjid Jami Abdurrahim sesuai daftar yang diberikan oleh Pemprov Kalteng.

ANTARA