Kasus Covid-19 kembali Meningkat di Katingan

IST/BERITA SAMPIT- Kasus Covid-19 di Kabupaten Katingan kembali meningkat.

KASONGAN – Kasus Covid-19 kembali meningkat di Kabupaten Katingan. Hal ini berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Katingan. Kamis, 21 Juli 2022.

Dari data tersebut kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan mengalami penambahan kasus sebanyak 5 orang. Sedangkan pasien yang sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 9 orang.

Kasus Covid-19 sebelumnya sempat melandai hingga angka nol, tren kenaikan ini terjadi beberapa hari ini dengan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 21 Juli 2022 sebanyak 2.393 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.315 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 69 pasien.

Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak 0 orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 69 orang.

“Betul ada kenaikan jumlah dalam perawatan akibat terdampak covid-19, umumnya adalah warga yang beralamat di Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, kasus ini terdeteksi setelah dilakukan skrining,” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Roby dengan beritasampit.co.id, malam ini.

Semua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut di rawat dan di isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan kondisi kesehatan secara umum masih stabil.

“Kondisi tersebut sebagai dampak mereka sudah tervaksin sebelumnya. Ini membuktikan kepada kita bahwa Covid masih ada, dan vaksinasi dapat meringankan gejala serta sakitnya tidak begitu parah sehingga dapat di isolasi/di rawat di rumah saja. Harus tetap waspada dan tingkatkan penerapan Prokes karena Covid masih ada,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)