6000 Pelajar di Kobar Tercatat Sebagai Penabung Tetap ‘SIMPAJAR’ di Bank Marunting Sejahtera

Ist/BERITASAMPIT : Inilah kegiatan Parogram “SIMPAJAR” BPR. Marunting Sejahtera, dan nampak sejumlah stafnya saat memberikan bingkisan kepada para pelajar yang rajin menabung.  

PANGKALAN BUN – Program Simpanan Masa Depan Pelajar ( SIMPAJAR ), merupakan salah satu program unggulan Bank Perkeriditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera, satu-satunya milik perusahaan umum daerah (Perumda) Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Sejak program ‘SIMPAJAR’ diluncurkan, kini para pelajar yang menjadi penabung tetap tercatat di BPR.Maruntung Sejahtera sekitar 6000 pelajar, dari 43 sekolah yang tersebar di pelosok desa Kabupaten Kobar,“ kata Dirut BPR. Marunting Sejahtera Didik Setiawan,SE, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id melalui telephon genggamnya, Minggu 24 Juli 2022 sore.

Menurut Didik Setiawan, sambutannya luar biasa dari para pelajar dan orangtua murid khususnya dari para kepala sekolah, karena program ‘SIMPAJAR’ banyak menjanjikan positif untuk masa depan anak-anak sekolah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

“Enam ribu pelajar telah menjadi penabung tetap, itu semua berkat keuletan dan kerja keras sejumlah staf dilapangan yang dikomandoi Direktur Operasional dan Kepatuhan BPR. Marunting Sejahtera,“ ujar Didik.

Dijelaskan Didik Setiawan, syarat untuk menjadi penabung tetap perorangan maupun secara masal, masing-masing pelajar harus membuka rekening awal dengan saldo Rp10.000 tanpa potongan biaya adminstrasi alias gratis.

“Dengan uang Rp10.000 para pelajar namanya sudah tercatat dan memiliki Buku Tabungan di BPR. Marunting Sejahtera, kemudian pada saat pembukaan rekening awal siswa diberi bingkisan/souvenir alat-alat kelengkapan belajar seperti buku tulis dan lainnya,“ imbuh Didik.

Jadi, lanjut Didik Setiawan saldo siswa berapapun akan terus bertambah dan akan mendapatkan bunga setiap bulannya, juga bagi pelajar yang rajin menabung dan para penabung yang saldo tabungannya tinggi juga diberi hadiah yang cukup menarik dari Bank,“ katanya.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Seraya menambahkan, untuk menjaring para pelajar sebagai penabung tetap, dengan cara kegiatan jemput bola blusukan ke sekolah-sekolah di pelosok desa, yang dikomandoi Amoni Hulu Direktur Oprasional dan Kepatuhan.

“Agar para pelajar berminat dan mengerti tentang maksud dan tujuan program Simpajar, sebelumnya staf kami menyampaikan sosialisasi langsung kesekolah, juga sosialisasi kepada seluruh orangtua murid yang menjadi penabung tetap di Bank Maruntung Sejahtera,“ pungkas Didik Setiawan,SE. (man/beritasampit.co.id)